Rafael Nadal Juara US OPEN 2017, Tambah Koleksi Gelar Grand Slam

Artefak.org – Bermain dengan straight set akhirnya rafael nadal berhasil menundukan sang pemain asal Afrika Selatan Kevin Andersen dalam 3 set langsung. Tambahan gelar bagi sang petenis asal Spanyol Rafael Nadal dengan koleksi 16 Gelar Grand Slam. Nadal menjadi pemain dengan gelar terbanyak kedua setelah Roger Federer yang sama-sama mengkoleksi dua gelar Grand Slam musim 2017.

Nadal dari awal bermain sudah terlihat percaya diri dan kuat,sedangkan Kevin Andersen terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri tercatat terdapat 40 Unforced error dan winners 32 kali selama pertandingan. Nadal dengan sedikit kesalahan sendiri 11 kali dan winner 30 kali. Hal ini menunjukan kedewasaan dalam bermain Nadal dan Andersen masih belum bisa mengatasi sang petenis nomor satu dunia tersebut.

Baca Juga  Hasil Roland Garros 2015 Hari Ketiga 26 Mei 2015 : Novak Djokovic dan Rafael Nadal Sukses Melaju Babak Kedua

Nadal menang sengan skor lengakp 6-3,6-3 dan 6-4. pertandingan final US Open Nadal vs Andersen dengan catatan waktu dua jam 27 menit. Diambil dari situs ATPworldtour Nadal memuji Kevin Andersen dimana dia bisa bersinar dan kembali menuju final dan menjadikan contoh para pemuda dibidang tenis untuk memiliki semangat tersebut. Sebelum memasuki Final Nadal berhadapan Juan MArtin Del Potro dengan 4 set dimana Nadal kehilangan satu set. Momentum inilah yang dibawa Nadal untuk bersemangat mengalahkan kevin Anderson dalam partai puncak di Ashe Stadium Newyork.

Baca Juga  Live Score Hasil Lengkap Perempatfinal Roland Garros Prancis Terbuka Hari Ke 11 Rabu 3 Juni 2015

Nadal sebelumnya sudah menambah gelar grand slam di Roland Garros tahun ini dan kembali bisa mencetak koleksi gelar US Open 2017. Permainan kuat dan stabil mulai awal tahun berbuah kemenangan bagi petenis kidal ini. Sebenarnya Nadal bisa saja mengkoleksi tiga gelar gland Slam jika diawal tahun tidak dikalahkan Roger federer di final Australia Open 2017. Tahun ini menjadikan comeback Nadal untuk kembali terus bersinar.

Nadal kembali menduduki peringkat 1 sebagai petenis profesional dunia hal ini akan terus dijaga Nadal kembali mengukir kejayaan yang sebelumnya pernah turun lantaran beberapa tahun lalu dibekap cidera. Nadal menjuarai ketiga kalinya US Open sebelumnya pada tahun 2010 dan 2013.

Baca Juga  Hasil Tenis US Open 2015 : Serena Williams Melaju Ke Babak Ketiga

Tahun ini Nadal sudah mengkoleksi lima gelar dalam ATP tour tahun 2017 dan ini merupakan yang terbanyak setelah musim 2013 dimana NAdal mengkoleksi 10 Gelar dalam satu musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *