Hasil Skor Akhir Indonesia vs Filipina SEA Games 2015 Group A Selasa 9 Juni 2015: Dua Gol Evan Dimas Antarkan Kemenangan Indonesia 2-0 Atas Filipina

jadwal-siaran-langsung-sctv-timnas-indonesia-u23-vs-filipina-sea-games2015Artefak.org – Hasil Skor Indonesia vs Filipina SEA Games 2015 Group A 9 Juni 2015. Pertandingan laga ketiga timnas Indonesia di SEA Games 2015 melawan Filipina. Pertandingan digelar di stadion Jalan Besar Singapura pada 9 Juni 2015 dan kick off babak pertama dimulai pukul 19.30 WIB.

[baca : Klasemen terbaru Grup A Sepak Bola Sea Games 2015]

Dengan kekalahan 3 kali beruntun dan didasar klasemen group A membuat Filipina sudah kehilangan kesempatan untuk lolos ke babak semifinal Sea Games 2015.

Hasil Akhir Indonesia unggul 2-0. Dua gol evan dimas menit 3 dan menit 13. Pada babak kedua banyaknya peluang tidak bisa tercipta gol.

Dengan hasil ini membuat Indonesia berada diurutan kedua klasemen sementara dan memiliki nilai sama dengan tuan rumah Singapura tetapi memiliki selisih gol lebih banyak. Pertandingan terakhir akan melawan Singapura dengan hasil imbang bisa meloloskan timnas garuda muda ke babak semifinal.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama Indonesia yang kembali memainkan Paulo Sitanggang dimenit pertama langsung mendcoba menekan Filipna. Begitu pula para pemain Filipina juga langsung bermain agresif.

Akhirnya tidak memerlukan waktu lama Evan Dimas membuat gol pembuka ke gawang Filipna pada menit 3. Gol dari umpan terobosan dan Evan membawa bola sendiri dan berhasil membobol gawang Filipina . Unggu Indonesia 1-0.

Unggul satu gol Indonesia masih banyak melancarkan serangan ke daerah pertahanan Filipina. Didepan pelatih aji santoso masih mempercayakan kepada sang pencetak Hattrick ke gawang kamboja Muchlis Hadi.

Baca Juga  Hasil Lengkap dan Klasemen Terbaru Piala Gubernur Kaltim Grup A, Gresik Tersingkir, 3 Tim Jaga Peluang

Peluang kembali di dapat Indonesia dari Gelandang serang Adam Alis dengan tengan kerasnya masih melambung keatas gawang.

Gol kembali tercipta dari Evan Dimas menambah keunggulan Indonesia di menit 13. Kedudukan 2-0 Bagi keunggulan Indonesia. Gol evan yang terjadi dari asist Paulo Sitanggang berasal dari sisi kiri gawang Filipina.

Timnas Indonesia kembali menunjukan permainan yang agresif,taktis dan solid. Koordinasi antar pemain semakin matang dan menunjukan kemampuan yang maksimal.

Penyerang depan dhani mendapatkan peluang dari sundulan tetapi masih belum bersarang ke gawang Filipina pada menit 19.

Filipina Sendiri yang tertekan oleh serangan dari timnas Indonesia banyak melakukan serangan balik jika mendapat kesempatan meski banyak dipatahkan oleh para pemain belakang Indonesia.

Gelandang Paulo Sitanggang dan Adam Alis banyak berkontribusi untuk membantu serangan didepan yang terdapat evan dimas,dhani dan Muchlis Hadi.

Peluang juga didapat Muchlis Hadi menit 27 dimana menusuk dari sisi kiri pertahanan Filipina berhasil melepaskan tendangan keras dan masih bisa diantisipasi penjaga gawang Filipina.

Filipina yang diserang terus menerus dari para Garuda muda U-23 mendapatkan peluang dari tendangan luar kotak penalti Valmayor tetapi masih menyamping gawang kiri Indonesia yang dikawal Tengku Aminudin.

Peluang kembali didapat Nurfiandani pada menit 37 yang mencoba melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti masih melebar. Kedudukan masih 2-0 bagi keunggulan Indonesia.

Baca Juga  Hasil Piala Presiden Hari Ini, Arema Cronus vs Sriwijaya FC Skor Sementara 2-0

Peluang emas diperoleh Nurfiandani yang mendapatkan asist dari Lestaluhu tetapi tendangannya masih bisa diantisipasi penjaga gawang Filipina pada menit 39.

Peluang emas juga didapat tim Filipina kembali dari Valmayor yang lepas dari jebakan offside sempat melepaskan tendangan tanpa terkawal loop bola Valmayor bisa diantisipasi dengan tenang Tengku Amirudin.

Kartu kuning pertama diterima oleh pemain Filipina Felongko yang mengganjal pemain Indonesia Ahmad Nurfiandani. Kartu kuning juga diterima oleh Paulo Sitanggang di akhir babak pertama yang menghalangi pergerakan pemain Filipina saat melakukan serangan balik.Skor akhir babak pertama 2-0 bagi keunggulan Indonesia dari dua gol Evan Dimas.

Memasuki babak kedua kembali tekanan diberikan timnas Indonesia kepada Filipina. Peluang awal babak pertama dimiliki Muchlis Hadi yang mendapatkan asist dari Evan dimas. Bola sudah melewati penjaga gawang tetapi masih bisa dihalau pemain belakang Filipina.

Filipina kembali melancarkan strategi serangan balik dan setelah sampai didepan gawang menembak dari luar kotak penalti.

Menit 59 muchlis hadi mendapatkan peluang yang mendapatkan umpan panjang,Muchlis yang berjuang sendiri didepan dijatuhkan pemain Filipina tetapi tidak dianggap pelanggaran bagi wasit.

Menit 61 Wawan Febriyanto masuk menggantikan Evan Dimas untuk disimpan bagi pertandingan terakhir melawan Singapura.Menit 67 Pelatih Aji Santoso juga mengganti Adam Alis memasukan Hargianto.

Indoesia sampai menit 70 masih banyak melakukan tekanan dan sesekali Filipina melakukan serangan balik. Filipina masih sering melakukan tembakan dari luar kotak penalti dan banyak melebar atau melambung diatas mistar gawang.

Baca Juga  Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Terbaru 8 Besar Piala Jenderal Sudirman Grup D 12 Desember 2015, Persija Di Dasar Klasemen

kembali pergantian pemain terakhir dilakukan yaitu Nurfiandani digantikan ole Ilham udin Armain untuk menambah gedor serangan sayap kiri.

Baru masuk Ilham udin sudah beberapa kali memberikan asist dari sebelah kiri tetapi masih belum bisa menghasilkan gol ketiga bagi Indonesia sampai menit 80 babak kedua.kedudukan masih 2-0 bagi keunggulan Indonesia.

Kartu kuning diberikan kepada Zulfiandi yang mengganjal pemain Filipina dimenit 82. Indonesia yang tampil tetap menyerang dan agresif di menit akhir waktu normal.

Peluang terakhir didapat pemain Filipina dari sundulan tetapi masih melambung ke atas gawang Tengku Amirudin. Babak kedua Indonesia banyak mempunyai peluang tetapi tidak bisa dimaksimalkan untuk menjadi gol ketiga. dua gol awal babak pertama membawa kemenangan bagi Indonesia pada laga ketiga melawan Filipina.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *