Masih Misterius, Jalan Berasap Muncul di Bandung

Seperti halnya dilansir dari detik.com bahwa terdapat Sumber asap yang muncul di persimpangan Pasteur-Cipaganti, Kota Bandung masih menjadi misteri. Asap berwarna putih yang awalnya diduga berasal dari terbakarnya kabel optik Telkom dibantah.

Kemunculan asap berwarna putih itu membuat heboh setelah video berdurasi 9 detik tersebar di jagad maya. Petugas terkait yang menerima laporan kemunculan asap tersebut belum bisa menemukan sumbernya.


Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, M Ramdhan mengatakan kejadian serupa juga terjadi kemarin malam Minggu (12/1). Namun, asap yang keluar hari Senin (13/1) lebih besar dibandingkan kemarin.

"Kalau dari cerita warga mah kemarin juga ada asap keluar dari aspal itu malam-malam. Kalau kata warga sekarang lebih besar asapnya," kata Ramdhan di lokasi.

Kabid Pemadaman, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung A Kurnia mengatakan kepulan asap itu muncul setelah terdengar letupan. Tercium bau menyengat menyerupai kabel terbakar.

"Berdasarkan keterangan petugas Dishub di lokasi, terlihat kepulan asap di bawah aspal dan terdengar suara letupan dari bawah aspal, kemudian berbau menyengat seperti kabel terbakar," kata Kurnia dalam keterangan tertulis.

Tidak ada komentar