Pesawat Lion Air Tergelincir di Pontianak

 Artefak.org - Pesawat Lion Air tergelincir dari landasan pada saat mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.Alhamdulillah Seluruh penumpang dilaporkan selamat dan sudah dievakuasi.

"Penumpang sudah dievakuasi dari pesawat. Informasi selamat semua," kata Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono kepada wartawan Sabtu (16/2/2019) dan sudah dilansir dari media berita detik.com.

Pesawat Lion Air yang tergelincir rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan JT 714. Pesawat mendarat dalam kondisi hujan sekitar pukul 15.10 WIB.
Pesawat Lion Air Tegelincir(foto:detik.com)

Diberitakan bahwa Kapolda Kalimantan barat Didi bersama Kapolresta Pontianak tengah menuju ke lokasi. Belum ada informasi pasti jumlah penumpang yang ada dalam pesawat.Informasi tergelincirnya pesawat Lion Air di Pontianak dibenarkan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesti.

"Saya baru dapat telepon, pesawat tergelincir," katanya saat dimintai keterangan.

Namun Polana belum mendapat informasi rinci. Sedangkan pihak Lion Air belum bisa dimintai konfirmasi.

Penyebab kemungkinan Pesawat Lion Air Tergelincir

Kondisi landasan seperti yang diberitakan dalam keadaan hujan sedang sejak sore ini. Hal ini mungkin menjadi salah satu penyebab terjadinya tergelincir pesawat Lion Air. Sampai berita dilansir belum ada konfirmasi tentang penyebab asli tergelincirnya pesawat lion air di Kalimantan barat tetpanya di bandara Pontianak.

Tidak ada komentar