#HTILAnjutkanPerjuangan Trending Akibat Putusan MA

artefak.org - #HTILAnjutkanPerjuangan Trending Akibat Putusan MA. Buntut dari putusan MA tentang Pembubaran dan pelarangan HTI sudah final. Banding yang dilakukan oleh pihak HTI akhirnya sudah diputuskan di Tingkat peradilan paling tinggi yaitu Makamah Agung seperti yang diberitakan oleh detik.com dan media lainnya.

Pada era pemerintahan sebelumnya HTI tidak dibubarkan atau dilarang,tetapi di pemerintahan Jokowi setelah rezim ini melakukan penelitian maka dianggap terlarang karena tidak sesuai dengan Pancasila dan dianggap meniatkan mengganti adanya ideologi Republik Indonesia.
BACA JUGA : #ShutDownJokowi dan #UnInstallJokowi Trending

#HTILanjutkanPErjuangan menjadi trending di twitter hal ini menunjukan reaksi mungkin dari para anggota HTI dan simpatisan yang mengeluhkan dan tidak terima dengan putusan MA. Jamaah HTI yang sudah banyak dan tersebar hampir di seluruh Indonesia akhirnya harus dengan Ikhlas secara Organisasi harus membubarkan diri.


Para anggota HTI tampaknya tidak akan berhenti dengan perjuangan di MA, kemungkinan akan melanjutkan perjuangan melalui jalur lain. Mungkin dengan merapat pada organisasi Islam lain atau membuat Organisasi sesuai dengan aturan negara Indonesia.

HTI sering dikaitkan dengan ISIS ,mungkin Hal ini yang menjadikan pemerintah rezim Jokowi menilai harus mengambil tindakan pelarang dan pembubaran. ditingkat kasasi di MA akhirnya HTI harus kalah akan putusan tersebut,tetapi mungkin semangat berorganisasi masih ada.

Hastag lain yang mengikuti #HTILanjutkanPerjuangan adalah #HTIAkuPadamu dan #KhilafahAjaranIslam hal ini menguatkan akan reaksi dari putusan MA tersebut. Umat Islam memang harus bersatu sesuai dengan ajarannya hastag #KhilafahAjaranIslam memang merupakan ajaran dalam agama Islam untuk bersatu dan memperjuangankan ajaran Islam di muka bumi. Kita hrapakan yang terbaik untuk Umat Islam dan Negara Indonesia.

Banyak dukungan dari para ulama untuk HTI melanjutkan perjuangan. Seperti Habib Mustofa bin Husin Assegaf  dari majlis maulid wa ta'lim Ar- Raudoh gresik yang menyatakan "Ana kasih dukungan sepenuhnya kepada saudara kita HTI".
dukunagn lain Juga datang dari Guru dari KH. Ma'ruf Amin yang menjadi calon wakil Presiden dari Pak Jokowi menyatakan"saya mengajak para ulama,kiayi dan kasepuhan untuk berjuang bersama Hizbut Tahris menegakkan Syariah Islamiyyah"

Tidak ada komentar